October 06, 2017

Belajar memahami maksud Tuhan

Aku ingin memahami maksudNya,
tentang teka-teki di balik kesulitan hidup
tentang jawaban doaNya
tentang rencana indahNya

Aku ingin memahami maksudNya
agar aku menjadi ikhlas ketika kalah
agar aku bisa langsung bangkit berlari kembali
agar aku tau bahwa dalam hidup,
perjuangan tak pernah usai

Tuhan,
tak sampai hatiku untuk mengeluh lelah
ketika banyak sekali dari hambaMu yang berjuang dengan lillah,
ketika sebegitu banyaknya nikmat Kau beri padaku,
namun aku selalu kufur akannya

Tuhan,
kelu lidahku untuk memohon kepadaMu,
karena semakin hari aku semakin merasa tidak pantas atas mimpi-mimpiku,
dan juga diriku

Namun dari setiap kepedihan yang ku telan,
aku tau mengapa masih mampu bertahan,
karena telah kau bentangkan nikmat sehatMu untukku
telah Kau pinjamkan aku kekuatan untuk melaluinya,
hingga pertanyaan selanjutnya,
mampukah aku untuk belajar ikhlas memahami maksudMu?

No comments: