September 23, 2012

A simple wish

Katanya, Allah akan menambah nikmat mereka yang selalu bersyukur. Dari situ aku ngerasa aku sangat kufur nikmat tapi Allah tetap berbaik hati untuk ngedenger doa-doa aku.

Kalau sekarang ini bayak banget orang yang ingin jadi paling pintar, cerdas, pandai, kaya, eksis, punya banyak teman, dan sebagainya, aku cuma ingin bisa jadi sederhana. Aku ingin jadi orang baik. Yang nggak ngenilai orang dari penampilan, dari tingkat kecerdasan omongannya, dari cara dia menyikapi masalah, tapi dari hatinya. Memang naif dan terkesan sok banget sih, tapi emang kenyataannya gitu. Dari dulu sampe sekarang aku orangnya pilih-pilih. Aku milih dengan siapa aku mau sharing private matters, daily matters, atau sekedar kenal dan saling nyapa doang, karena pada dasarnya aku emang nggak mau ngebebanin orang (meski kenyataannya sering banget nyusahin dengan curhat insignificant matters) Jadi simpulkan saja kalau aku tuh egois. Emang kenyataannya begitu kok. 

Aku ingin bisa hidup sederhana. Ngga gampang puas, ngga takabur, ngga kufur, ngga musingin masalah kecil, I want to live life the way it is. Without mattering the obstacles. Aku ingin bisa ngeliat ke bawah. Ngga gampang envy, ngga hedon, ngga riweh kalo orang one step upper, aku pengen jadi orang yang lempeng. Aku pengen jadi anak berbakti buat orang tua. Yang selalu ngebantu Mama, yang selalu ngertiin Babeh, yang selalu ngerasa ga pernah bisa ngebanggain orang tua. Aku pengen jadi orang yang taat ibadah tanpa pamrih. Tanpa harus semua orang tau kalau aku lagi ibadah atau mau. Aku pengen jadi orang yang sabar dan nggak ngegutruk di belakang. Aku pengen jadi orang yang masa bodo sama orang lain dan nggak ngomongin ejelekannya meski aku tau banget. Aku pengen jadi pemaaf. Aku pengen gampang lupa sama kesalahan orang dan malah selalu inget sama hal-hal yang udah aku lakuin sampe ngebuat orang kesinggung. Aku pengen jadi istiqamah, yang ngga cuma ngomong doang dan act once, tapi terus berlanjut. Aku pengen bisa berhenti ngomong anjir, shit, damn, dan semacamnya. Aku pengen berhenti ngomongin guru. Aku pengen bisa jadi orang yang selalu ngehargain orang di sekitarnya. Aku pengen jadi orang baik pada tempatnya, pada kaidah yang semestinya. Sesuai umur, yang tugasnya belajar dan patuh sama perintah orang tua. Yang tugasnya belajar sedikit demi sedikit taat beribadah. 

Aku ingin jadi orang baik.

Aku ingin jadi orang yang kaya akan kesederhanaan.

Aku ingin jadi dewasa dalam artian baik. 

Aku ingin bisa nyenengin orang tua, untuk seenggaknya nggak nyia-nyiain segala fasilitas yang udah dikasih, segala keinginan yang selalu diturutin. Untuk berkorban jauh lebih besar buat segala perkobanan mereka. 

Insya Allah, Amin.

No comments: