November 25, 2011

Ambigious Days.

These past three days were ambigious. Embarrasing, hilarious, outrageous and all. So here goes the story.


I joined this competition to create a 100 cms x 100cms wall magazine. So I became a supposed-to-be-journalist in an instant. Preparing decorations and the design, when the competition itself was in a team. Fitri printed some articles, Gita printed some photos and Amal did the karikatur section.

Tuesday came and ..... uhhh suddenly i wnat to write in Bahasa. Okay.

Selasa, 22 November 2011

Lenna sama Nunu sibuk ngurusin transport, sebenernya tim aku sendiri tinggal pergi karena Amal sama Fitri bawa motor (cewe motor 2011) tapi katanya barengan aja dianter Pak Maman, yowis. Dan nyampe aja di tempatnya, Taman Pramuka. Begitu masuk ke tempat pengambilan property gitu, aku kaget seratus sepuluh koma lima puluh sembilan persen. Men, what did you do? What's with all the styrofoam, and all, were you planning on building a hut? Speechless bangetlah, dan udah yang yaudah lah ngapain juga masih disini, mending ikutan pertemuan nari yang tinggal sekali lagi dan minggu depan ulangan. Tapi a udah terlanjur tea, akhirnya kita ngebuat weh.

Pas waktu tinggal sejam lagi, aku baru nengok ke kanan kiri dan ngeliat haisl orang lain, and I was like baby baby baby oh ga gitu ya, aku langsung lemes letih lesu tak berdaya tak bernafas tak berinsang naon. Aku bilang ke yang lain "Cuma stau yang aku pengenin sekarang: konsumsi" Dan yang lain langsung mangut-mangut ngacungin jempol. Rok aku udah berlumuran cat minyak huhahuha. Akhirnya selesai aja, dan mading kita tuh ga bisa diberdiriin :)) pabalatak gak ada backgroundnnya =)) Nyamperin kelompok Nunu Agnes Anna Lenna rapih banget men hasilnya, dan pas ngeliat Anna tangannya udah pake koyo asa pengen ngakak guling guling..

Terus makan aja, pas mau ke tendanya gitu, tebak apa, tamannya udah berubah jadi laut arafuru dong. Aha lebay. Pokoknya udah becek bertabur comberan gitu lah, dan sepatu aku dengan bulu-bulu yang berbaris rapi di tepiannya meluncur dengan cantik ke sebuah kubangan huahuhauhaa. Kan ada acara the so called hiburan, ada anak namaya Sutisna. Dia tuh maju melulu ke depan, bari jeung salah, tapi pinter denga gaya ngomongnya bisaan. Pas ditanga apa sih duta bahasa itu? Dia jawab Duta Bahasa adalah sebuah Lembaga yang mengatur tentang tata kebahasaan, dan si Duta Bahasanya langsung ngisyaratin muka "Maksud lo gue lembaga, gitu?"Terus diralat aja,  DUta bahasa daalah suatu organisasi bla bla bla, dan si Duta Bahasanya bilang gini "Walah, malah jadi organisasi" dan right at that time, i bursted into laugh HAHHAHA, YOUNG MAN, YOU ARE SO INSPIRING.

Pas di angkot kita tuh saling mempertanyakan keeradaan kita, "Ya ampun kita tuh ikutan ini dalam rangka ikut membantu sekolah untuk menghabiskan uangnya tau ga" hahahahhaha.

-
Rabu, 23 November 2011.

Aku dispen dari jam 10.00 smape pulang sekolah. Kesel oge sih, ga ikut ulangan matematika, jadi we kudu susulan :((((( Terus ke lab biologi (eits, aku gak murtad jadi anak IPA, tenang aja, aku cuma nulisin IPS 2 <3 di meja Lab Bio huahahaha, ups) latihan, berbincang sama kanag teteh tentang tahun kemarin, terus solat aja. Dan guess what, airnya abis! Jadilah aku wudhu di belakang IPA 6, dan aku tuh wudhu smape jongkok jongkok karena kocorannya ada pas di solokannya aduhhh. Pas udah selese sepatu aku nyangkut di rumput, pas selesai solat aku baru sadar sepatu aku kena ee kucing :((((((

Udah gitu jam setengah tigaan berangkat renang sama Fitri, dan langit udah guludugan serem, sepanjang jalan aku sama Fitri teteriakan gara-gara banyak kilat dan dengan bodohnya, malahan aku yang make helm bukan dia :))

Terus aku iseng nanya kan ke Fitri. Because she kept on telling me that she is a good swimmer.
A: Fit kamu teh beneran Atlit renang?
F: Iyalah
A: Ai ntar di testnya apa aja atuh?
F: Gak tau atuh da aku selama disini ga pernah renang
(muulai curiga)
A: Nanti kamu mau gaya apaan?
F: Gak tau da aku udah dua taun ga renang
A: HAH?? KATANYA ATLIT RENANG?
F: Atlit darimananya :)))
And she laughed happily ever after.

Nyampe horison tadinya mau beli shampoo dulu, tapi apa daya hujan yang manis nan imut datang secara beregu dan sangat ribut, angin dimana-mana, perjalanan kita dari parkiran ke pintu gerbang bagaikan meniti jembatan es di antartika :(( terus ganti baju, ketemu Rai, udah gitu Rai ngajakin renang dalam keadaan hujan badai.. yaudah deh biarin, yang penting di dalem airnya anget, dan tiba-tiba pas aku baru masukin kaki, muncul cairan kuning gitu, spontan langsung riweuh mempertanyakan apakah itu ee atau hanya tanah biasa atau eenya buaya putih. Aku jadi takut, denger-denger ada cicak yang berubah jadi ikon sea games gitu kemarin-kemarin (terus kenapa) Rai sama Fitri langsung pada naik lagi. SIngkat cerita hujan mengecil (emang bisa?) terus Pak Dj dateng, terus nanya aja di testnya ngapain aja, dan dengan santai dijawab dua balikan renang sama ngambang di air. Aku melemparkan pandangan ke arah kolam, dan dengan syok, aku ngeliat lintasan yang dua kalieun cempaka. Omaga tiga. dua balikan. Tapi Alhamdulillah aku bisa kembali dengan selamat. Bari jeung hupir tea abis napas ditengah-tengah, tapi pas keinget buaya jadi nguatin kaki terus ngegoseh sekuat-kuatnya. Udah gitu balik lagi ke sekolah, tapi sebelumnya aku beli kerak telor dulu sama Fitri. Kita makan aja, eh akuu di smsin terus sama Gita, nanyain aku mau balik lagi ato ngga, terus aku bilang iya. Aku ngaajakin Fitri pulangg, tapi dianya mau makan kerak telor dulu, jadi we akuu pulangg duluan. Dan lagi-lagi aku masuk kubangan :((( Sepatu aku kotor bangetlah joroknya gak ada dua..

Nyampe di sekolah nyari Gita gak ada, pa sngecek hp ada sembilan  apa sepuluh apa seribu dua ratus lima  puluh tujuh missed calls gitu lupa, banyaknya dari Fitri. Terus tiba-tiba Gita  nelpon, aku  angkat weh..

G: Nis, dimana?
A: BKandang macan, kamu dimana ih?
G: Di foto kopian depan, ih itu si fitri ga bisa keluar
A: Hah keluar dari mana?
G:; Dari parkiran! Kan karcisnya ada di kaamu!!!

aku reflek ngodok saku.... HHAHAHA BENER AJA ADA DI AKU KARCISNYA HUAHAHAHHA
terus aku ketemu gita gilang anggi nunu dan bilang aku mau balik lagi ke horison ngasihin karcis, terus dianter aja naik motor kesana.. mungkin mereka prihatin meellihat sepatu aku... Pas nyampe  aku menjelajahi parkiran, dan gak nemu  Fitri, aku liat motornya juga udah gak ada, terus aku nannya ke pak satpam,

A: Pa, saya temennya yang tadi karcisnya ilang, kemana ya sekarang?
P.S.K (Pak Satpam Kece): Oh, itu temennya balik lagi ke sekolah katanya, mau nyusu mba yang ini,
A: HAHAHA BALIK LAGI PAK? HAHAHA yaudah saya  mau bayar aja parkirnya,

Singkatnya aku dapet stnknya si Fitri weh, dan pas ngelangkahin kaki keluar ternyata si Fitri baru dateng tanpa helm dan  kita ketawa lagi hahahahaha parah banget!

.-
Kamis, the D day.

Aku dateng rada telat ke sekolah, nyampe kelas udah pada nunggu sambil natap sangar. Karena grogi an frustasi ga berangkat-berangkat aku jongkok terus makan bekel aku. Dan semua langsung ngeliat prihatin sambil ada yang ikutan jongkok -_- Nyampe ke tkp, aku ngikutin Nunu nanda tanganin absen. Terus saling patuduh-tuduh buat ngambil nomor undian, udah gitu akhirnya Gilang yang ngambil. Naufal nunjukin muka penyesalan sambil bilang "Aaaah dapet empat" terus aku ngeliat ke Gilang dan mukanya udah speechless gimana, pas aku tanya nomor berapa dengan gemeteran (lebe) dia nunjukin kertas dengan tulisan angka yan mirip kaya angka satu. Kalem, naha asa mirip satu? SIALAN!!!!! YANG BENER AJA DAPET NOMOR SATU?!

Karena speechless yang over banget, aku jalan lunglai lemes, dan Gilang udah yang aduh sori pisan. Aku ga tau lagi harus gimana, kenapa semua ini bisa terjadi, aku anak siapa???? oke. Itu lagu ayu tingting udah diulang jutaan kali di kondangan sebelah dan aku mulai gak konsen nulis. Hupppp, inhale exhale.

Waktu pun tiba, juri ngebacain nama kelompok aku...
"Nomor urutan kesatu, Regu A dari SMA Negeri 8 Bandung, dipersilakan untuk menempati tempatnya"

I kept on thiking a positive thought while ambling to the stage and sat on the chair. I paid attention to all the audience and jury and also moderator but i saw nothing. YA AMPUN INI MIRACLE. AKU GAK GEMETERAN DAN PENCAHAYAAN DI PANGGUNG BIKIN MUKA AUDIENS BLUR HAHAHA. Aku nyaris joget joget kalo lupa nama regu aku disebut lagi dan kita harus ngenalin diri dan nampilin yel-yel.

Yel yel.

Oh Zeus.

Aku menyerahkan segalanya pada Gita yang langsung siap-siap nyanyi apaan ga tau. Dan dia bilang,
"Delapan!"
Aku sama Gilang mngikutin "Delapan!" dan kita sok-sokan ngikutin nomong delapan empat kali dan kelebihan -_- ujungnya go fight win hadeuhhh.

Sesi pertama, sampe kedua lancar jaya. Gak tau kenapa mulut aku asa lagi bak banget ga ngeluarin sedikit pun a e a e. Sampe akhirnya the nightmare came. Udah saatnya penguatan statement terakhir dan aku udah mikirin mateng mateng about what would i say, aku mau bilang kalo thhe govt needs to create such an organiztion which would train all the youth, evolve their skill so when the graduated, they would think of bein an entrepreneur and not as the employee. Yes i kept that in mind. And when i got my turn, suddenly all the words I've arranged disappeared right when I said "bahwa......" So I accidentally thrusts the microphone to my teammates and they were like "WHAT DID YOU DO???" Until finally Gilang took the mic and said some uh vague sentence, and right at that time I saw my teacher hide behind the chair. Mom i needed a hug.

Rada kesel, ralat, kesel banget pas waktu itu tuh. Jadi ini tuh sebenernya siapa yang depat, individu apa tim? Tapi yaudahlah. Kenapa sih pada ga ngebantuin, atau at least paid attention about what the jury said so they could remember a plenty of words they had read the night before hhhhhh.

kelompoknya Nunu bagus banget, Nunu  berhasil nyari celah regu C dan ngedebatin sampe mereka beneran speechless. Sampe akhirnya pengumuman tiba, dan none of us were mentioned as the big ten.

Terus Iqbal yang ngeliat prihatin dan bilang, "Tenang aja, ini kan pengalaman, nanti lagi pasti juara" aku lupa sih specific wordsnya gimana tapi more or less begitu lah. Dan Naufal tuh yang diem, terus bilang "Aku gak ngerti gimana cara penilaiannya" Terus Nunu nambahin "Iya kenapa coba si Regu C yang jelas-jelas udah speechless bisa lolos. Aku sih biasa aja, da udah ngira bakal begitu, meski I shed a tear while walking to the exit door.

Kita nyalamin satu-satu anak krida nusantara wihiiiiw kece-kece bok~ Cewenya cantik lagi yang peke kerudung wooohoow. Nunu tadinya pengen kenalan sama anak yang tegap ganteng tapi salah target, dan Iqbal langsung bilang Nurul Si Genit hahahahaha.

Nyampe di sekolah, langsung caw makan. Meski debat dulu sama Tedko gara-gara dia pengen ditraktir padahal cuma ikut duduk dan makan kue terus pas tau ga ada yang lolos pulang aja. Pfffttt.

Pas makan, aslinya rame banget. Mulai dari ngebahas masalah kentut yang aku anggi naufal cium pas lagi dengering yang debat terus aku bersi kukuh kalo ikon sea games itu cicak. Dan Naufal bilang kalo itu cicak namanya cica cici hahahahaha. Terus gossip, Nunu sama Gilang slaing nyekil, terus aku ngomongin anak kelas satu yang waktu itu ngelitikin Rai, temen aku dari ipa pas berenang.

Jadi gini, pas renang kemarinnya, Aku Fitri Rai lagi pada ngobrol terus ada adik kelas yang tiba-tiba nyelam ke bawah air terus ngelitikkin Rai. Terus kita tuh ngeliatin dia yang naon sih. Dan dianya dengan tiis bilang "Maaf aku kira Intan" HIHHHH.

Terus ngobrol ngobrol ngakak sampe sakit banget perutnya hahahhahaha bodor, masa kita ngomongin tentang berbagai macam kentut yang dihasilkan menurut cara mengeluarkannya sih huahahahah.

Pokoknya, these three days were........... hahahahahaha absurd.

No comments: