February 27, 2011

Life, As we know it.

Halo loha hola! Kayaknya udah lama banget aku ga bikin postingan yg nyantai. Hahaha btw enyak aku lg reunian gitu sm temen SMA nya, seisi rumah dibikin riweuh lah. Dan babaeh pun yang terus-terusa bilang "Tah si Mama mah pgn eksis aja" Hahaha parrrrah. Terus td aku iseng baca postingan lama di blog ini. Dan aku tuh yang mikir, Oh God ko aku dulu norak banget ya? Kayanya tiap hari tuh asa galau terus. Tiap hari bikin notes di Facebook, di Blog, Twitter isinya curhatan kangen semua, Tumblr pun begitu ya ampun how cheesy i was. Dengan ini aku jd ngebayangin, gimana ya kalo entar punya anak? Temen aku si Novira selalu ngomongin hal beginian ke aku berulang kali

N: Novira, A: Aku

N: Nis bayangin kalo kita udah punya anak
A: Gak kebayang
N: Bayangin sekarang!
A: Iya kenapa emang?
N: Iya ntar aku ke rumah kamu, terus kamu ngenalin ke anak kamu 'Kenalin, ini tante Maria, dulunya dia primadona di kelas X-5'
A: HAHAHA KACAU! Terus tar kamu bilang ke anak kamu gini dong 'Kenalin ini Tante Dulce, dia wanita ucul yang terperangkap di SMA mama'
N: HAHAHAHAHA

And we laugh. Emang sih pernah ga ngebayangin hal bego kaya begituan? Dan 2 mingguan kemarin kan aku nonton As we Know it ya. Itu tuh nyeritain tentang temen SMA kalo gak salah, yg dititipin anak sama sahabatnya grgr sahabatnya meninggal gitu. Dan ternyata mereka tuh dulu sempet saling suka gitu. Ah pokonya sweet bangetlah halah. Aku jadi ngebayangin mungkin gak ya jodoh aku tuh ternyata Channing Tatum, ato Lautner? HAHAHA kalo kata si novira sih jodoh tuh absurd. Jadi kita tuh ga bakal nyangka kalo ternyata jodoh kita itu sebenernya udah kuliah pas kita masih SMA. Dan ternyata mantan yang dulu-dulu tuh cuma sekedar kaya pengalaman pacaran saat sekolah doang. Emang iya sih asa lebay juga dulu teh, nangisin kecengan lah apa lah padahal mah meren di kehidupan masa depan kita tuh cuma bakal tetanggaan, ato cuma bakal ada hubungan bisinis doang.

Speak about business, akhir-akhir ini aku kalo kesel suka ngumpat-ngumpat begini nih
'Liat aja nanti kalo aku udah sukses, si X bakal dateng ke resepsionis di kantor aku terus nanyain lowongan kerja. Dan dia bakal ngaku-ngaku dulunya temen SMA aku, dan aku bakal bilang kalo ada Kepala Bagian yang lagi kosong. Tapi kepala Bagian OB.'
Emang kinda lame sih, tapi istilahnya dari pada ngumpat-ngumpat yg ga jelas mending ngumpat sambil motivasi kaya gitu, iya ga? hahaha. Naha jadi nyasar gini lah hahaha. Oiya btw ngomongin anak lagi nih, apa yang bakal lu lakuin kalo lu punya anak?

Kalo aku mah ya, aku bakal ngerekam semua kegiatan si anak. Dari mulai tangisan pertama! Terus udah bisa mimi asi! Terus jarinya udah bisa ngupil! Terus pas ari-arinya copot! Terus pas dia udah bisa nangis pas ngerasa dia poop! Terus pas dia ketawa-ketawa nyium bau poopnya! Terus pas dia udah bisa ngomong mama! terus pas dia udah bisa teriak "AGUSSS NASI UDUKNYA SATU!' Ehh wait, gak begitu juga kali ya. Pokoknya asa excited banget punya anak tuh (abis aku ga punya de bayi sih -_-) Pasti asik! Tar kalo cewe mau aku buntut kuda setiap hari. Terus pas umur 3 tahun di lesin Piano, terus di masukin les Inggris, terus kalo udah rada gedean sekitar 5 taun, aku bakal masukin sejenis kumon gitu! Kalo cowo, mau aku pakein hot pants! Oh salah ya, maksudnya tar aku pakein topi yang gambar domo-domo itulooh, tau domo-domo gak? Kaya boneka monster warna coklat yang kerjaannya mangap gitu. Kebayang lah... huhh cape juga ngetik beginian.

Tapi teh yah, hal-hal yang menurut kita rasanya kok berat banget sekarng-sekarang, tar di masa depan tuh bakal berasa
'Duh ko dulu gue lebay banget ya, toh nothing pain last forever tapi ko nangisnya berasa ga ada semangat hidup lagi'
Tapi sayangnya susah banget ngedoktrin otak buat berpikir realistis dan terus optimis tuh. Aku tuh pengennya ya react like boys and act like girls. Kan kalo cowo nyikapin masalah kayanya tuh nyantai banget, cuek pula, kalo dimarahin guru aja misalnya mereka malah bakal ketawa. Tapi kalo cewe? Jangan tanya, pasti udah ngambil silet sambil bikin telenovela mendadak sama temen-temennya. Eitss tapi aku gak begitu ya. Aku mah kalo ngerasa dimarahin guru paling nangis, tapi di rumah. Tarnya juga lupa lagi. Lagian kan guru tuh ketemu banyak banget murid dalam sehari, dan masik so many things to do pas mereka nyampe rumah. Mana sempet mikirin kelakuan kita yg ngeselin banget pas waktu sekolah? Haha aku sih mikirnya gitu. Lagian guru yang pundungan mah cuma buang-buang waktu. Kaya ga pernah remaja aja. Nah maksudnya act like girls tuh cewe selau mertimbangin sebuah perbuatan itu dr sisi buruk sama baiknya dan gimana kedepannya, kalo cowo kan biasanya yg cuma kebahagiaan saat itu aja yg dipikir ga mikir gimana efek ke depannya. Biasanya ya.

Yang jelas, enjoy life ajasih. Asa lebar pisan jaman sekarang mah sehariii aja ngelakuin hal yang sia-sia teh abis time flies so fast. Aku sih mikirnya mungkin sekarang-sekarang nih, masa SMA blm kerasa begitu asiknya ato begitu ngefeknya ke hidup aku. Da asa setiap hari tuh yang penting aku ga ngerugiin yg lain aja, bodo amat annoying orange mah hus aja sanah kenal ga kenal juga ga ngefek tuh sama hidup aku. Tapi kayanya, kan msh long journey, still have long road to walk, berarti mungkin ini tuh masa-masa flatnya kali ya, kan klimaks tuh gak ada di awal, adanya tuh di tengeh-tengah biasanya. Huhaaa udah ah pgn berenang dadaaaah!

No comments: