January 02, 2011

Halo halo halo.... Cerbung belum selesai juga ey keburu we lupa lanjutan ceritanya -_- Emang sih kalo mau jadi penulis teh moodnya harus baleg, dan emang bener juga kalo nyelesein cerita yang sama sekali gak ada basicnya dengan kehidupan pribadi tuh susah banget dapetin wangsitnya. Liburan gue... (ciye gue) liburan aku umm gimana ya ummm ga to the ring to the ti to the tik. New year eve sih asik aja soalnya bakar-bakaran gitu, sebenernya aku nyaranin mama buat bakar aja rumah uwa, tapi aku malah disodorin bambu runcing. Jam-jam segini nih jadwalnya enyak nonton sinetron. Oiya, aku tadi udah seneng-seneng aja, enyak tadinya mau pergi sama babeh, terus ngajakin, aku gak maua lah mending juga nonton Drama jepang yang judulnya Papa to Musume no Nanokakan. Busetlah aku udah nonton 2 hari ga apal-apal judulnya apaan huahuahua. Susah banget... susaaaaah bangethh. Tapi dramanya kocak bangetsih sumpah kocak gak ada dua. Iya oot, singkat cerita, karena aku males mandi, dan lagi males pergi-pergian, yaudah aku masuk kamar dan baca Novel The lovely bones, yang jujur udah dibeli dari jaman selese Ulum, tapi sampe sekarang belum selesai. Fine, aku emang gak bakat baca buku begituan. Yakin deh kalo waktu itu aku jadi beli The lost symbol karyanya Dan brown, aku bakalan abadiin jadi pajangan. Sincerely, aku kalo beli buku dinilai dari beberapa hal:

1. Liat covernya.
2. Liat sampingnya (ini penting banget, soalnya kalo pas udah beli buku itu ternyata gak bagus pas udah dijejerin, aku bisa nangis kejer)
3. Liat jenis kertasnya. Kalo kertasnya udah jenis kertas ulangan, ato kertas LJK kaya pas UAS kemarin, tanpa pikir panjang bakal langsung ditaro. Rasanya sakiiiiit banget mikirin UAS tuh sakiiiiit banget.
4. Liat pengarangnya.
5. Liat harganya.
6. Liat sinopsisnya.

Biasanya, aku suka nyari buku-buku yang udah dibuka, biar bisa baca prolognya. Terus diliat si pengarang make sudut pandang orang keberapa. Paling seneng bacanya sih kalo pake sudut pandang orang ketiga. Oke jadi oot lagi.

Singkat cerita, aku baca The lovely bones yang baru nyampe halaman 130an dari 400an halaman. Pake kacamata item yang dititikin dua disetiap lensanya (ini buat terapi mata aku, ngaruh banget loh). Sambil dengerin lagu-lagunya Adhitia Sofyan. Posisi awal, tegak, duduk di kursi depan meja belajar. Beberapa menit kemudian, pindah ke kasur, nyender ke tembok, maish tegap. Beberapa saat kemudian lendot-lendot ke tumpukan bantal, kena angin sepoy-sepoy, tewas. Yak aku tidur jam 4an which is gak boleh kan ya. Bangun-bangun jam setengah delapan tadi, dan dengan linglung nanya ke enyak 'Mah, gak jadi pergi?' Aku dibanjur air kolam.

Yak beginilah yang dinamakan liburan. Malas-malasan, bangun jam setengah sebelas, tidur terbagi jadi 3 session (tidur malam, tidur habis shubuh, tidur sore \:D/) Be te we, aku tadinya mau curhat di postingan ini. Berhubung-ubung blog aku sepi, tak ada yang mengunjungi, jadi kan gak bakala ada yang baca ini postingan, asik gak tuh? Hahahahahaha. Kita mulai......

Tadi malem, si dea cerita gitu, tentang blablabla. Tiba-tiba dia bilang 'Ha. Ha. Ha. Hampa' Jelas aku marah lah. Yang mustinya hampa tuh ya aku, bukan karena single, justru aku seneng-seneng aja single begini, lebih simple. Tapi karena, i have no one to tell my story. How messy i am last year, How lonely i am, How desperate? yea yea yea. Aku paling senen curhat kalo abis solat. Biasanya sampe ingusan, gak tau kenpa rasanya curhat sama Allah tuh kontan aja gitu, gak ada yang perlu disembunyiin, ato apalah. Tapi, ya aku kangen juga sahabat-sahabat aku. Bukan, karena mereka gak mau nanya aku kenapa ato gimana-gimana, tapi emang toh selama ini aku keliatan dari luar tuh bahagia-bahagia aja. Kata mama, orang yang selalu keliatan bahagia padahal dia lagi desperate banget, sebenernya hatinya rapuh. Aku gak pernah nyeritain sebenernya last year dan notabene, sampe detik ini tuh kenapa aku gelisah terus, gak sebahagia dulu, dan gak akan pernah mau cerita disini. Karena menurut aku, maslah yang kaya gini tuh gak pantes diumbar-umbar ke orang. Aku paling benci dikasianin orang, that's why aku selalu curhat tentang hal yang gak penting mis: kecengan ato apalah. Yang seringnya aku tulis pake bhs. inggris, dijadiin puisi abal-abal yang siap dibuang ke cikapundung.

Ya, mungkin ini batas akhir ketegaran aku. Aku selalu mikir gitu setiap malemnya, tapi selalu bilang lagi, aku pasti bisa, toh orang diluar sana maish banyak banget yang lebih sengsara dari pada aku tapi masih kuat-kuat aja ngadepin semuanya. Aku kangen masa kecil aku. Kangen tahun-tahun sebelumnya sebelum semua ini kejadian. Sedihnya, ngeliat diri sendiri yang jadi tertutup, dan lebih sering ngedengerin orang daripada ngomong. Ga kaya aku yang dulu. Sekarang tuh temen curhat aku ya cuma Mama. Dan bahkan sama Mama pun aku sering pura-pura keren, dan cuek ngadepin ini, soalnya aku gak mau Mama malah tambah beban gara-gara aku. Yaah wahtsoever lah aku selalu percaya kalo besok semuanya akan baik-baik aja dan menjadi lebih baik dari hari ini dan kemarin-kemarin. Lagian.... ah ya udahlah ya, jadi gak jelas gini gara-gara udah gak mood nulis hehehe.

No comments: