March 16, 2010

in between, National Examination and.. Schootle

16 maret 2010,

oke, gue udah daftar ke RSBI 3. and great you know? firasat gue buruk banget. kayaknya gue bakalan ditolak mentah-mentah, boro-boro diterima mau masuk ikutan testingnya aja kayaknya gue udah diusir satpamnya ha-ha-ha. that's it. sekarang yang gue pikirin gimana caranya nem gue bisa gede biar bisa masuk 8 Bandung. bego. pemantulan cahaya aja gue masih dodol. mimpi banget dapet nem gede. ditambah lagi dengan scary thought tiap gue mau belajar diatas jam 8. (gue gabisa belajar maghrib ampe jam 8 soalnya ada KCK sm Angel's Diary HEHEHE) duh gimana kalo ada yang nyolek gue terus ngajak ngedisco di alun-alun HUAAAA dan akhirnya gue memutuskan untuk tidur. itulah yang terjadi tiap malamnya di kamar gue. padahal jam segitu si enyak masih ngajarin ade gue, dan babeh masih telpon-telponan smbl baca koran~~ (kebiasaan yang aneh; baca koran di malam hari) payah payah dan payah. guru bimbel gue bilang, kalo udah tinggal emmm sekarang selasa ya? berarti, 4, 10, ...13 hari lagi UN, ga bakal masuk deh yang namanya belajar. dia bilang kalo udah kaya gini ubah pola pikir ajalah dari ntar gimana jadi gimana ntar. it means, pasrah. jujur, gue ga takut sama soal UN, gue lbh takut sm yang kmrn tampil di Indonesian Idol umm sori maksud gue kecerobohan gue pas ngerjain. tiap t.o, gue selalu yakin ini soal gampang. banget. dan gue kerjain dengan kilat. begitu dikumpulin, shit banyak yang salah. itulah gue. gue tau isinya, tapi selalu kepeleset di lobang yang sama. hal ini yang gue takutin. boro-boro dapet 36,00 dapet 32,00 alias rata-rata 8 aja gue masih ragu. yah otak gue emg standar sih kalo dibandingin temen-temen gue yang lain. tapi hebatnya gue itu, kalo sekali diterangin, langsung ngerti dan langsung lupa. huppp sumpah demi apa ntar kalo nem gue cuma 32,00 gue mau masuk mana doong? gah gah gah. naudzubillahimindzalik deh. jadi gue memutuskan untuk ga mikirin UN ajadeh eh salah belajar lbh giat lagi (emg bisa?) bisa dooong~~ dengan tekad yang nekat modal mimpi bisa masuk 3 yang udah pasti gue umm udah ah jangan nge doktrin yang ngga-ngga semoga ajayaaa nem gue diatas 38,00 terus gue diterima jadi siswi RSBI SMA Negeri 3 Bandung AMIIN! yah walo mimpi gue ketinggian tapi ga ada salahnya kan buat bermimpi? oiya gue nemu argument baru berdasarkan perjalan hidup gue selama ini: my imagination is only imagination, it just happens on my mind not my life.  This means, kalo gue udah bisa ngebayangin gimana gue jadinya jadi siswi 3, berarti itu ga bakalan kejadian. yap. ah actually gue beneran pgn jadi siswi dari SMA Belitung 8 itu. ah uda;ah daripada gue mikirin yang macem-macem meningan mikirin yang pasti-pasti. kayak sekarang nih si enyak lagi masakin schootle. aduh it reminds me to someone. jadi gini ceritanya, pulang liburan, gue minta resep schootle ke nenek gue, dan minta diajarin cara ngebuatnya bla-blabla shootle pun jadi. gue angetin deh, niatnya besok gue mau bagi-bagi ke temen-temen gue eh tak disangka tak dinyanya, pas gue buka tupperwarenya dan dengan semangat bilang "taraaa!" si faikar, (yang kepengen banget nyoba, karena tertarik dengan namanya yang kebule-bulean) langsung spontan bilang "ah bau apaan nih" aduh bener ini mah. bahkan ini lbh bau dari mulutnya dia haha gak deng kar. iyap bau basi. gue malu. ah sial rencana gue gagal total gue bilang. padahal kann si lalalala udah gue janjiin pas malemnya. dengan malu banget gue masukin lagi deh ke dalem tas. dan akhirnya kita malah makan di warteg bahari. dan pas kemaen-kemaren si pangky bekel schootle juga, gue langsung cium-ciumin tuh bau schootle terus gue tanya,
"ky ko ga bau?ato basi?"
"yaiyalah ibu aku kan masaknya tadi subuh"
si may ketawa-ketawa karena udah tau cerita gue tentang schootle. dan sekarang, akhirnya gue ngerti kalo, schootle gabisa di tutup lama-lama HEEEEM. nahloh ko dari UN jadi ke schootle? kayaknya udah ga beres nih otak gue. yaudahlah ngedit foto kelasnya ntaran aja. mendingan gue sarapan schootle (UDAH JAM 11 NISS) bye!

No comments: