August 05, 2012

brain disorder

akhir-akhir ini aku berasa amoeba, membelah diri. kalo orang lain ingin membelah diri supaya bisa hadir di dua tempat nyata, aku bisa hadir dia dua alam berbeda; nyata dan mimpi. I'm a morning person, I sleep at 9-10 p.m and wake up at 3-5 a.m. Tapi gak tau kenapa sejak masuk kelas dua belas aku cuma tidur paling lama lima jam sehari. mungkin ini ece-ece bagi yang nokturnal, tapi ngga buat aku. so far aku belum denger kalo lamanya tidur mengaruhin kualiats kerja otak, but it works to me. sejak aku cuma sempet tidur kurang dari lima jam, my brain works 30 times slower than it used to. kebayang gak sih gimana lemotnya. operasi pemjumlahan aja remed. dan ini otomatis ngebuat aku jadi sleepy-headed. nyampe sekolah, kalo suara gurunya gak keras-keras amat aku bisa aja tidur dengan posisi tegak yang jelas-jelas bakal ketauan. selama ini udah kepergok beberapa kali sih, sampe di tempat bimbel aja disuruh cuci muka dulu. awalnya aku ngira oh mungkin gara-gara puasa kali ya. tapi aku inget-inget lagi kayaknya gak ada hubungannya deh. sialan, apa aku tambah bego ya?!?!?!?!?!!! yang paling malu-maluin setiap sabtu tuh kan biasanya aku beli nescafe french vanilla sebelum les, nah sejak puasa aku gak minum kopi, takut pusing. dan hasilnya, aku tidur di sesi pertama les. gak sepenuhnya tidur sih cuma lelengutan aja gitu tapi kan it effects my comprehension. orang lain udah nyampe mana aku masih nanya ini artinya apaan. tulisan di buku pun udah gak jelas betuknya apa, duh. tapi emang sih selain tidur mungkin jadwal aku emang udah over banget kali ya. tiap hari les kecuali minggu. balik ke rumah udah buka, tarawehan, ngerjain pr, sahur, sekolah. kalo nonton tv tuh rasanya dosa banget gitu. bahkan aku ngerasa sejak mulai puasa selama sahuraku gak pernah literally buka mata dan nonton tv. jadi selalu makan sambil setengah sadar terus tidur lagi. meskpun udah cuci muka juga tetep aja ngantuk. sementara semua temen-temen aku pada ngomongin tv show yg ditayangin pas sahur aku cuma bisa bengong aja ga ngerti. pernah sekali si athfy cerita tentang acara yg nyeritain cerita nabi gitu, dan fitri sama gita tuh ngerti dan tau gitu itu siaran ditayangin dimana sementara aku masih nanya 'emang ada ya acara begituan? urang mah asa ga pernah melek pas sahur teh.'

aku jadi ngerasa bego banget. duh mau kuliah dimana coba.

No comments: