June 25, 2011

Oh, Life.

Aku selalu suka Jalan Asia Afrika. Suasananya yang ngebuat aku kaya hidup di abad 19an, pohon-pohon unik, dan bentuk bangunan yang berasa ada di Belanda. Walaupun aku gak tau kaya gimana Belanda itu. Tapi siang ini beda. Beda banget. Aku ilfeel total sama Asia Afrika. Gak selebay itu juga sih, tapi hari ini tuh, sialan banget. Pertama, aku ketelatan ups menelatkan diri ke acara kelas. Harusnya di sekolah dari jam setengah sebelas, tapi jam segitu aku maish nunggu Bus di Kota Baru. Cengo. Ada anjing segede gabang pula. Ada kerbau pula. Tiba-tiba aja aku berharap aku bisa naikin Pesawat Jet. Gapapa bisa dulu aja. Punyanya belakangan. Dan setelah nunggu selama sejam, datenglah itu Bus. aku gak terlalu merhatiin jalan gara-gara baca Novel, tau-tau pas aku nengok ke samping. Sial. Pasteur macet total. TOTAL. Aku buka twitter weh. Taunya kata Infobdg tuh ada wapres lewat jadi paskal ditutup. Rasanya aku makin pengen bisa ngendarain jet. Tambahan, sama sayapnya Dewa Zeus. Kalau dia emang punya sayap dan bisa terbang. Aku nyampe di tempat makannya sekitar jam setengah satu, apa jam satu? ah bodo amat. Yang jelas pas aku dateng udah pada ngemas-ngemasin helm gitu. Sial. Terus si Geugeuh bilang "Kemana aja tuh baru datang" Dan yang lainnya pun ketawa. Dan ada yg bilang "Woy masuk lagi yu ini ada yang bayarin" Dan guess what pas aku masuk? Porsi makan aku, jijik. Aku gak pernah jijian sama makanan. Bahkan aku pernah mulung Real Good yang udah jatuh ke lantai dua kali pas SD. Oke ini malu-maluin, tapi bodo amat. Tapi sumpah ini beda. Geleuh. Tau geleh ga? Ya itu! Yang makin keselnya tuh, aku tiba-tiba ditagih untuk makanan yang aku sendiri belum nyentuh dan gak mau nyentuh. Ilang mood. Ilang semua. Ditelen tuh sama ayam bakarnya. Sumpahnya, pengen muntah banget. Bukannya sok gimana, tapi seumur hidup baru kali ini aku jiji sm makanan. Dan ngeliatnya aja udah jijik. HIH. Yaudah aku minum teh botol aja. Terus dianter Farah ke simpang lima. DAN DISINILAH. Pelengkap hari ini terjadi. Aku, yang kelaparan,  jalan dari simpang lima sampe Halte Mesjid agung. Dari. Simpang. Lima. Sampe. Halte. Mesjid. Agung.
NB: Itu jam duaan. Which is matahari lagi kenceng-kencengnya kan.
Udah sedih. Jalan sambil ngemutin Oreo. Sendirian. Untung aku bisa nyebrang dan gak niat buat nabrakin diri ke Mercedes yang lewat terus pura-pura pingsan. Ha. Aku sampe aja di Halte. Nunggu Bis Kota Baru lagi. Lemes pisan udah Prustasi. Rasanya aku pengen terbang ke langit ketujuh, eh iklan.
15 menit. Ah paling ntar jam setengah tigaan.
30 menit. Jam tiga lah
35 menit.  Ada yang nanya mau kemana dan dia bilang kalo Bisnya dateng jam 4an. Aku nekat naik bis Cibeureum. Yang aku gak tau harus berhenti dimana, bayar berapa dan lain-lain. Aku duduk di sebelah nenek-nenek. Anteng weh baca Novel lagi. tiba-tiba nenek itu cerita kalo dia baru dari Al-Islam nyusul anaknya blablabla anaknya gak ada, dia tuh dari karawang cm bawa duit 50ribu. singkatnya, dia gak punya uang. Tek kasian. Kalau aku bohong gak punya uang, entar kalo beneran uang aku ilang gimana? Tapi tau gak? Gak pasti gatau kan! Tuh kan ngaku aja deh! Hehehehe.
Dia tuh pas minta langsung saklek. Halah saklek. Dia langsung minta 20 Ribu. Astagfirullah. Mun aku kasih 20 Ribu entar kalo ada apa-apa aku gimana? Kan uangnya tinggal seongkoseun pulang. Singkatnya aku naik angkot atas. Ngikutin teteh-teteh yang mau ke cimahi juga. Pas di cimindi aku udah hopeless pisan. Dan baru sadar kalo aku masih harus ngelewatin Lembah dan Gunung dan Lakolit Dan Siil Dan Gang aduh jadi geografi buat nyampe ke rumah. Asa pengen nangis. Harapan aku yang asalnya pengen bisa naik Jet, jadi ngedadak berubah dan pengen bisa naik motor bebek aja. Please.
Udah kaya gitu, ternyata angkotnya muter ke dustira dong! Aku kan udah lama pisan gak naik angkot cimahi, padalarang batujajar, jadi kaget aja. Ya Allah, sumpah Buah Batu yang terbaik. Udah mah supirnya baik, penumpangnya gak rese, dan pemandangannya adem. Akhirnya aku nyampe juga di Rumah. RUMAH!
Aku langsung nyebrang, terus lari, iya lari ke rumah. Pas nyempe, langsung lempar tas, lari ke atas ambil anduk. Terus curhat-kilat ke Babeh. Udah gitu masuk kamar mandi terus ngedenger mama manggil. Terus aku curhat lagi ke Mama baru mandi.
Terus aku makan Mie Goreng.
Pake cumi-cumi superlezat buatan Mama.
Terus namatin Novel.
Dan sekarang duduk sila di depan Layar sambil nyeruput Teh anget pait.
Oh, Life.

No comments: