June 23, 2010

How lucky i am having you, My Parents ♥

"Aku gagal. Aku orang gagal. Aku ga pernah bisa ngebahagiain orang tua aku."
itu yang pengen aku katain. Aku sedih, ngeliat diri aku yang gagal diantara temen-temen aku yg pada berhasil. Aku sedih karena harus nyusahin orang tua lagi. Aku sedih. rasanya, kalo udah ngeliat pengorbanan mereka selama ini, dari mulai Babeh yang nganter jemput aku dari jam setengah 6 pagi sampe setengah 6 sore, belum lagi tambahan sampe jam 8. Mama yang ga pernah lupa ngebeliin vitamin, naro susu sama bekel nasi di tas aku, dan aaaaaaaaaah, I Did It Again. Orang bilang, kegagalan itu keberhasilan yang tertunda. Tapi keberhasilan apanya? aku udah berjuang. aku rela ga nonton kemilau cinta kamila demi UN. pas tau hasilnya? nihil. Terus, aku nyoba percaya kalo jalan lain yang Allah berikan mungkin lewat testing. Salah aku, aku ga ngikutin saran babeh. Aku ngegedein keinginan aku. Aku egois. tapi babeh ga pernah ngelarang aku buat ngejalanin setiap hal yang aku pengenin. Beliau ga pernah berhenti buat nyupport aku. Sebenernya babeh mau aku daftar ke rsbi 5. aku pun istikharah. entah aku yang emang bego, ato egois, ato emang mimpi aku yang ngaco, pokonya aku malah milih tiga. Semuanya setuju. babeh tetep nyupport aku meski aku ga ngikutin sarannya. tapi 3 juni kemarin, semuanya seperti........ mimpi. mimpi-mimpi aku yang udah aku susun, aku bangun, dan seketika aja ancur. aku ga tau lagi, berbagai rencana udah aku buat kalo aja aku diterima. Mama sama Babeh pun mau ngasih apa aja yang aku mau kalo aku diterima. Aku udah frustasi. Aku sampe ga mau berdo'a lagi. Aku ga mau solat malem lagi. Aku nangis sejadi-jadinya di pelukan mama. Tapi mama, ga berhenti buat nguatin aku. "do'a teteh bukan ga dikabulin, tapi belum teh. Semua orang pernah gagal. Belajar buat ikhlas yah" aku seakan-akan........... Allah, makasih udah ngasih aku orang tua kaya mereka. Padahal aku udah bohongin mama waktu kelas 8, tapi mama ga marah sama aku. mama ga pernah marahin aku kalo aku gagal. Mama selalu bilang "mama bangga punya anak kaya teteh," APA YANG BISA DIBANGGAIN DARI AKU MA? Rasanya sedih. Aku punya banyaaaak banget sahabat, temen, tapi ga ada yang bisa selalu ada buat aku kaya mama. padahal aku lebih sering cerita ke temen, tapi mama tau semuanya. Aku ga tau. Pas aku putus, aku ga pernah cerita ke mama, tapi seakan-akan mama tau semuanya. Pas aku ngerasa sobat aku berubah, aku ga pernah cerita ke mama, tapi mama tau semuanya, Mama selalu ada buat aku, padahal aku ga pernah ada pas Beliau ada masalah.
Beh, Ma, mungkin aku belum bisa bikin mama sama babeh bangga kaya orang tua yang lain bulan ini, tapi Insya Allah, aku bakal berusaha sebisa aku. Aku mungkin ga pernah ngomong ini secara langsung, tapi,
Aku sayang mama sama babeh 

No comments: